Kamis, 22 Desember 2016

Mengedit Foto

Pada mata kuliah Multimedia Pendidikan Matematika, mahasiswa ditugaskan untuk mengedit sebuah foto bangunan dan foto orang.
Pada kesempatan kali ini saya mengambil foto gedung ISOLA UPI dan foto peserta Gema Mahasiswa Matematika 2015.
Dalam proses pengeditan, saya menggunakan Adobe Photoshop CS6.

1. Foto Bangunan

       Dalam proses pengeditan pertama-tama saya menghapus gambar daun yang menghalangi gedung dengan menggunakan clone stamp tool. Selanjutnya dengan quick selection tool saya memilih sebagian gambar gedung isola untuk saya gabungkan dengan foto langit (sebelumnya saya samakan terlebih dahulu ukuran foto gd. Isola dengan foto langit tersebut). Cara menggabungkan kedua foto itu yaitu dengan memindahkan sebagian gambar gedung isola yang terpilih ke foto langit menggunakan move tool dan mengaturnya agar posisinya tepat. Hal yang sama dilakukan untuk memindahkan tulisan Universitas Pendidikan Indonesia dari foto 1 ke foto gedung isola yang telah digabungkan dengan foto langit.

Gedung Isola UPI sebelum diedit

foto langit

foto 1

setelah pengeditan foto Gedung Isola UPI menjadi seperti ini

Gedung Isola UPI setelah diedit


2. Foto Orang

Sama seperti foto bangunan, pengeditan foto orang saya lakukan dengan menggabungkan foto peserta GMM dengan foto perpustakaan (yang telah direfleksikan) menggunakan quick selection tool dan move tool. Lalu setelah foto peserta GMM dan foto perpustakaan telah tergabung, saya tambahkan foto buku dan foto kertas dengan menggunakan teknik yang sama. Setelah itu saya berikan effect agar foto terlihat lebih cerah.

Peserta GMM 2015 sebelum diedit

perpustakaan

foto buku

foto kertas

setelah pengeditan foto Peserta GMM 2015 menjadi seperti ini

Peserta GMM 2015 setelah diedit


0 komentar:

Posting Komentar

 

cipa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates